Ngopi Bareng Spesial HPN, Sekber Wartawan Depok Hadirkan Ketua Organisasi dan Komunitas – Pena Bangsa

Ngopi Bareng Spesial HPN, Sekber Wartawan Depok Hadirkan Ketua Organisasi dan Komunitas

DEPOK, penabangsa.com – Ada yang istimewa di acara Ngopi Bareng Spesial memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 gelaran Sekber Wartawan Kota Depok yang dibuka Kadiskominfo, Manto, di RM Bakoel Samara 2, Mampang kota Depok, Rabu (16/2/2022).

Ngopi Bareng Spesial yang mengangkat tema “Peran dan Fungsi Organisasi / Komunitas Kewartawanan Terhadap Anggotanya” itu menghadirkan para Ketua organisasi dan komunitas kewartawanan yang ada di kota Depok menjadi nara sumber.

Mereka adalah Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep, Koordinator Balai Wartawan Depok Jhoni Kelmanutu, Ketua Asosiasi Wartawan (Awan) Andre, Ketua Forum Wartawan Depok (Forward) Tuhari Arek, Ketua Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWOIN) Benny Gerungan, Ketua Majelis Pers Depok (MPD) Muryanto dan Ketua Jaringan Wartawan Depok (Jawarak) Rudi Harianja.

Setelah mereka memaparkan tentang peran dan fungsi organisasinya masing-masing, ada kesepakatan bersama bahwa perlunya dana pembinaan organisasi untuk menjalankan dengan baik peran dan fungsi organisasi.

“Pada akhirnya disepakati bersama bahwa kami perlu dana pembinaan organisasi yang akan kita tandatangani bersama dan diajukan kepada pemkot Depok” ujar Jhoni Kelmanutu mewakili yang lain.

Menurutnya, hal itu adalah sebagai bentuk dukungan Pemkot dalam meningkatkan profesionalitas wartawan di Kota Depok.

“Tadi bang Herry bisik-bisik agar ada output dari diskusi Ngopi Bareng Ini. Lahirlah kesepatan ini. Kita akan deklarasikan saat puncak acara peringatan HPN 2022 tingkat Kota Depok pada tanggal 9 Maret nanti” tambah Jhony.

Tidak hanya sampai disitu, para Ketua Organisasi tersebut juga akan mengawal usulan itu hingga ke DPRD Kota Depok, agar anggarannya disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok, untuk dimasukkan dalam APBD Perubahan Kota Depok tahun anggaran 2022.

“Kita usulkan lewat Diskominfo di Musrembang OPD dan akan kita kawal bersama-sama. Syukur dana pemb

inaan organisasi bisa masuk dalam APBD Perubahan tahun ini. Setidaknya harus dimasukin di APBD 2023” harap Jhony diamini Ketua-Ketua organisasi kewartawanan lainnya. (Agus Botak)