DPAPMK Kota Depok Sosialisasi Peningkatan Peran Jurnalis Yang Berperspektif Gender dan Ramah Anak

DEPOK, penabangsa.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga ( DPAPMK), selaku Kepala Dinasnya drg.Nessi Annisa Handari, menyelenggarakan sosialisasi hal Peningkatan Peran Jurnalis Berprespektif Gender, Pengarusutamaan Gender di gedung Dibaleka II lantai 10, selasa 05 Agustus 2019, dibuka oleh Walikota Depok KH.Mohammad Idris.

Pelaksanaan kesetaraan dan keadilan gender dalam sebuah aspek kehidupan manusia, baik itu kehidupan rumah tangga, masyarakat dan agama, telah menjadi komitmen global maupun Nasional, tidak terkecuali halnya dengan Pemkot Depok.

Dalam sambutannya Kadis DPAPMK drg. Nessi Annisa Handari memyampaikan, Pemkot Depok dengan visinya Unggul, Nyaman, religius serta salah satu program unggulannya, yakni Kota Ramah Keluarga, maka DPAPMK menyelenggarakan beberapa kegiatan kegiatan inovasi yang responsif gender, yakni Pendidikan Ketahanan Keluarga, Pengembangan Kota Layak Anak, Pemberdayaan dan,Perlindungan Perempuan, kegiatan secara promotif maupun preventif, serta upaya penanganan dan rehabilitasi kasus pada perempuan dan anak ” Ucap Nessi.

” Dalam pembangunam yang responsif gender, peran media tidak bisa dipungkiri dalam hal menghadirkan media yang berprespektif gender dan media yang ramah anak. Perlu untuk diketahu Pemkot Depok mempertahankan predikat Kota Layak Anak 3 kali berturut turut dengan predikat Nindya, tidak terlepas peran dari rekan rekan media “Papar Nessi.

“Kedepannya sinergitas dengan rekan media yang sudah terjalin dengan baik, dapat lebih ditingkatkan sinergitasnya dalam hal sosialisasi program kerja DPAPMK kemasyarakat khususnya Kota,Depok” Pungkas Nessi.(Agus Botak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *