Penutupan Diklat Jurnalistik Wartawan Sekber Kota Depok

Depok, penabangsa.com – Kegiatan pemantapan jurnalistik bagi wartawan anggota Sekber wartawan Kota Depok yang di laksanakan dalam empat sesi dari tanggal 13, 20, 27 dan ditutup tanggal 03 April 2019. Rabu (03/04/2019)

Dalam kesempatan ini ketua presidium Sekber Herry Budiman menyampaikan berita merupakan produk utama jurnalistik, wartawan sebagai produsen berita itu sendiri.

” Berita harus mencakup 5W dan 1H karena menulis berita itu hakikatnya melaporkan suatu peristiwa dan di dalam peristiwa tersebut harus mengandung keenam unsur berita tersebut. “ujar Herry

Ditempat yang sama Docte salah satu wartawan yang menjadi pembicara menyampaikan materi tentang cara memposting berita

“Untuk memposting berita kita memiliki admin selanjutnya langkah pertama membuka web berita dan masuk ke admin domain media tersebut, langkah pertama kita masukan teks isi berita dan judul yang sudah kita buat selanjutnya memasukan foto kejadian, setelah itu pilih kategori berita yang akan kita posting jangan lupa menambahkan foto unggulan supaya dalam web media muncul gambar agar mudah dilihat pembaca.”jelas Docte

Acara ditutup dengan pembagian sertifikat pemantapan jurnalistik oleh ketua presidium Sekber wartawan Kota Depok Herry Budiman kepada dua wartawan dan wartawati muda Rina Lusiana dan Gerald. Kegiatan ini di hadiri rekan -rekan media dari berbagai media cetak maupun online.(Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *